Home » Yayasan Dan FSGM

Yayasan Dan FSGM

VISI MISI YAYASAN DWI BAKTI BAGI SEKOLAH FRANSISKUS

VISI

Yayasan Dwi Bakti melihat orang-orang miskin dalam berbagai bentuk yang kehilangan daya hidup, alam ciptaan sebagai sumber kehidupan yang dirusak oleh manusia. Dijiwai oleh semangat cinta kasih Allah yang penuh kerahiman, Yayasan Dwi Bakti melihat dan mendengar seruan dan panggilan untuk membela kehidupan serta menjaga dan melestarikan alam ciptaan.

MISI

Yayasan Dwi Bakti digerakkan cinta kasih Allah yang penuh kerahiman dan dijiwai oleh semangat Santo Fransiskus dan Muder Maria Anselma, terbuka, dan menjalin kerjasama dengan pihak lain untuk membela, memperjuangkan, memelihara kehidupan dan lingkungan secara menyeluruh.

VISI MISI PARA SUSTER FSGM BAGI SEKOLAH FRANSISKUS

Para Suster FSGM (Fransiskanes dari Santo Georgius Martir) hidup bersama dalam suatu persekutuan dengan peraturan dan cita-cita yang sama mau mempersembahkan seluruh hidup hanya untuk Tuhan dalam pengabdian kepada sesama dalam segala kelebihan dan kekurangan yang ada, dalam segala perjuangan untuk setia kepada Allah.

Untuk memwujudkan cita-citanya, para suster dibantu dengan mengikrarkan kaulnya;

  1. Kaul Kemurnian, para suster mau hidup tidak menikah karena Kerajaan Allah, cinta kasih mereka berikan semata-mata untuk melayani siapa saja yang membutuhkan.
  2. Kaul Kemiskinan, mau hidup secara sederhana untuk dapat lebih melayani sesama yang membutuhkan dan tidak mencari kekayaan diri pribadi.
  3. Kaul Ketaatan, mau hidup dalam penghayatan sebagai orang yang siap diatur oleh pimpinan, diutus kemana saja yang membutuhkan.

Untuk kehidupan mereka, para Suster FSGM ini mempunyai beberapa karya yang dikembangkan di bawah naungan Yayasan Dwi Bakti, yang telah berdiri sejak Tahun 1958. Karya-karya yang dilaksanakan oleh para suster antara lain karya pendidikan, karya kesehatan, karya sosial, dan karya keagamaan.

Dalam pelayanan karya para suster mengabdi berdasar pada visi dan misi yang sama sehingga karya-karya itu bukan semata-mata karya yang dilaksanakan oleh para suster secara pribadi namun karya yang diselenggarakan oleh para Suster FSGM secara bersama dengan berkat dan bimbingan tangan Tuhan.

Karya yang dilaksanakan oleh para Suster FSGM adalah karya-karya kemanusiaan, yang bertujuan ingin memajukan masyarakat, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan spiritual. Kebanyakan karya para Suster FSGM ada di pedesaan di sekitar Lampung, Jawa, dan Timor Leste.

VISI

Para Suster FSGM melihat orang-orang yang miskin dalam berbagai bentuk, kehilangan daya hidup bahkan yang dimatikan kesempatannya untuk hidup serta alam ciptaan sebagai sumber kehidupan yang dirusak oleh manusia karena kerakusan, namun para Suster FSGM juga melihat dan mendengar seruan dan panggilan untuk membela kehidupan serta menjaga dan melestarikan alam ciptaan.

MISI

Dengan jiwa dan semangat Santo Fransiskus dan Muder Maria Anselma bersama dengan para pembela kehidupan dan lingkungan, para Suster FSGM terpanggil untuk memperjuangkan, membela, dan memelihara kehidupan secara menyeluruh.

Sekolah Fransiskus Tanjungkarang-Bandar Lampung yang terdiri dari KB/TK Fransiskus 1 dan SD Fransiskus 1 merupakan bagian dari Yayasan Dwi Bakti Bandar Lampung yang berkedudukan di Bandar Lampung dan merupakan Karya Pendidikan dari Kongregrasi Para Suster FSGM yang memiliki tujuan pengembangan pendidikan yang berkualitas, bermutu, unggul, serta memiliki nilai-nilai kemanusiaan guna menjawab kebutuhan masyarakat sekitar berdasarkan nilai-nilai terang Iman Katholik.